Tuesday, May 6, 2008

Dari seorang Gigolo Hingga Menjadi Bupati..!!!

Melihat judul di atas, saya yakin Anda akan berguman GILA.!!
Mungkin ini tanda-tanda yang dimaksud seorang pujangga terkenal di tanah Jawa, Ronggo Warsito, dalam zaman kolobendu, jaman gila.!!

Seorang gigolo jadi bupati, orang gila mana pula yang memilihnya di era pemilihan langsung seperti sekarang ini??
Apa enggak ada calon yang lain??
Apa calon-calon lainnya lebih parah.??

Jangan heran, dunia memang makin gila..!!

Sebelum saya lanjutkan siapakah bupati itu, saya mau cerita sebentar..
Beberapa minggu lalu, saya naik taksi abis njemput bulik-bulik saya dari luar
kota, yang tau-tau nonggol di Tanah Abang Jakarta.

Dalam perjalanan pulang, kita banyak ngobrol, karena sudah lama enggak ketemu.
Entah kenapa, tak tau juntrungannya, sopir taksi yang saya tumpangi tiba-tiba aja nyeletuk ikut nimbrung.

Supir taksi : “Maaf mas, mas ini kalo diliat-liat, ganteng juga.. (Nah lho, si supir malah ngeliatin gw, bukannya ngeliatin jalanan.. rada kaget juga sih..)

Gw : “Iya pak, tapi kalo bapak ngeliatnya dari monas..” (sambil cengegesan)

Supir taksi : “Lho beneran mas.. iya enggak mbak.. (nyari persetujuan bulik2 gw..)

Bulik Gw : “Iya pak.. siapa dulu buliknya..” (nah lho, bulik gw jadi narsis..)

Supir taksi : “Udah ganteng.. sopan lagi..”

Gw : “Bisa aje nih babe.. Sok tau deh..” (sambil pura-pura malu)

Supir taksi : “Beneran mas.. (dengan nada sedikit gak terima) Mohon maaf nih.. walaupun saya baru ketemu sama mas, saya bisa nilai lho kalo mas orangnya sopan. Bahasanya aja santun ke bulik2nya.”
”Anak2 sekarang kalo ngomong ke orang yang lebih tua suka biasanya pada njeplak terus nadanya itu lho.. enggak enak didenger.. (Ha.ha.. Gw jadul donk be.. nasib.. nasib..) Kalo ndegerin omongan mereka, kuping saya suka panas sendiri. Tapi kalo mas ini bikin adem.”

Gw : “Bisa aje nih babe..” (sambil pura-pura tambah malu.. ha.ha..)

Supir taksi : “Tapi maaf ne mas, mas ini kalo jadi gigolo pantes lho.. pasti disenengin sama tante-tante..”

Gw : (dalam hati) “Busyet deh.. si babe babe mulai ngaco deh..”

Supir taksi : “Kalo mas mau, tinggal nongkrong di mal, pasti tante-tante pada datang ke mas..” (Nah lho.. makin ngelantur aja khan si babe ini..)

Gw : “Ahh.. sok tau deh si babe..”

Supir taksi : “Bukan githu mas.. (dengan nada agak enggak terima) Saya sering koq bawa tante-tante sama pasangannya. Jangan dipikir mereka tua-tua lho.. masih muda2 mas.. oke-oke lagi..”

Gw : Ooo.. githu ya be.. (pura-pura bloon apa emang bloon ya.??)

Supir taksi : “Iya mas.. Tinggal nongkrong di mal aja..”

Gw : “Terus aku harus ke mal mana ne be??” (malah mancing?? apa emang niat ya.?? Tau deh.. liat nanti aja..)

Supir taksi : “Di mal ini (sensor) banyak mas.. Coba deh sekali-sekali main mas kesitu..”

Gw : “Oke deh be.. Kalo githu besok aku maen ke sana deh.. okey be.??”

Bulik gw : “Nah lho si bapak.. Ponakan saya ini anak baek2 lho.. sekarang malah disuruh nemenin tante2 sih??” (ha..ha.. baek juga ternyata bulik2 gw..)

Supir taksi : “Bukan begitu mbak.. Saya percaya koq ponakan mbak ngak bakal macem-macem.. Menurut saya, dia lebih baik jadi pejabat. Jadi bupati githu deh.. Bupati di Jakarta aja mas.. (Whaduhh.. sejak kapan Jakarta ada bupatinya?? Mungkin si babe hidup di jaman Jan Pieter Soon Coen kale.??) Bener mas.. saya dukung jadi pemimpin daerah deh.. Orangnya sopan, santun, enak kalo diajak ngomong, hormat sama orang yang lebih tua, ganteng pula.!!”

Gw : (Jadi sedikit takut, jangan-jangan si supir taksi ini bolak-balik ngomongin ganteng, gara-gara naksir gw.. hiiyy..! enggak deh be..!! pliissss.!!!)

Supir taksi : “Iya mas.. Mumpung sekarang lagi demam pilkada.. (iya bang, lanjut terus aja..) sekarang ini lagi dicari yang muda-muda mas. Mas minta aja sama mas Agung..”

Gw : “Mas Agung?? Mas Agung siapa be.??”

Supir taksi : “Mas Agung yang di DPR itu.. (mungkin si babe ini adiknya mas Agung ya.?? Hebat juga, kenalannya ketua DPR RI) Iya mas minta aja supaya dicalonin jadi bupati githu.. Di Jawa juga ngak papa.. khan mas bisa mbangun daerahnya..” (Nah lho.. si babe makin ngak jelas aja nih naga-naganya)

Gw : “Okey deh be.. Nah dah nyampe kita.. besok kalo ketemu disambung lagi ya..”

Supir taksi : “Okey mas..”

Gw : “Makasih banyak ya pak..”


Nah, kembali lagi ke cerita sebelumnya, sudah bisa nebak siapa orangnya.??
Ya pastilah..
saya yakin, Anda orang yang cerdas.. ha.ha..ha...

Untunglah semua ini hanya imajinasi seorang supir taksi..

but, Terima kasih banyak be buat obrolannya..


http://criezk.blogspot.com/

No comments: