Wednesday, April 23, 2008

CJ-7

1st student : I want to be a superstar

Teacher : Like who?

1st student : Nicole Kidman

Teacher : She get 20 million dollar for a movie. I wouldn’t mind being her either.

2nd student : I want to be an entrepreneur.

Teacher : What kind of business?

2nd student : Any kind, as long as it’s really big. Big business always pays out.!!

Teacher : Why not?

3rd student : I want to be a poor person. My dad says, if you have integrity, don’t bullshit’ don’t fight, and study really hard then people will respect you even if you are poor.


Bagaimana pendapat Anda dari percakapan di atas??
Ada yang menarik??

Oiya, percakapan tersebut bukanlah terjadi di dunia nyata, tetapi terjadi di sebuah film.

Mungkin sebagian pembaca pernah menonton film CJ-7 ini, yang dibintangi aktor favorit saya, Stephen Chow, sebuah film tentang persahabatan manusia dengan makhluk luar angkasa, yaitu CJ-7.

Bagi saya pribadi percakapan tersebut di atas sangatlah menarik.!!

Bagi saya, sedikit agak ironis memikirkan cita-cita anak ketiga tersebut.
Hanya simpel saja cita-citanya, menjadi orang miskin yang punya integritas.!


Bagi saya pribadi sih, menjadi miskin tidak perlu di cita-citakan. Kalau mau, siapa pun juga bisa jadi miskin dalam hitungan detik.!!

Jika Anda sudah bosan menjadi kaya, dan ingin menjadi seorang miskin, tinggal berikan saja semua kekayaan Anda kepada orang lain, maka seketika itu juga Anda akan menjadi miskin.

Sedangkan untuk menjadi orang kaya, diperlukan usaha extra keras, kecuali bagi Anda yang beruntung.!! Ya.. Anda tentu saja beruntung bila Anda dapat warisan dari keluarga Anda.

Bagi saya, jauh lebih mudah untuk menjadi miskin, ketimbang menjadi orang kaya.

Jika saya menjadi anak tersebut, saya akan ubah cita-cita saya kira-kira menjadi seperti ini, “Aku ingin menjadi Orang Kaya, yang punya integritas, jujur, senang bersahabat dengan siapa saja, dan selalu berusaha keras dengan cara yang smart”.

Lihat bedanya??

Ini mengingatkan sebuah pepatah lama, “Anda adalah apa yang Anda pikirkan.!!”

Berkreasilah dengan pikiran Anda, karena Alam akan menberikan apa pun yang Anda pikirkan jika Anda lakukan dengan iman (segenap hati) Anda.


No comments: