Wednesday, April 23, 2008

Batasan atau Penghalang Apa Yang Paling Kuat Membelenggu Diri Anda ??

Pernah melakukan sesuatu tetapi mentok?? Jika pernah, Anda tidak sendirian.
Saya sering ingin “melakukan” sesuatu, tetapi pada akhirnya mentok, tidak berhasil.!!

Saya heran, kata orang-orang hebat, kita ini punya kekuatan yang luar biasa.??
Nah.. kenapa giliran saya koq mentok melulu ya.??
Pelan-pelan, baru saya sadari.. ternyata yang membuat menthok adalah diri saya sendiri.

Lhoh koq bisa.??

Ternyata walau pun saya punya keinginan untuk berhasil, tetapi saya juga “selalu” memunculkan hambatan-hambatan baru dan penghalang-penghalang baru bagi diri saya pribadi.

Semakin tinggi keinginan saya, semakin besarlah penghalang yang akan saya ciptakan sendiri,

Ternyata Batasan Yang Paling Kuat Menghalangi Diri Kita (Saya) adalah Batasan Yang Kita (Saya) Ciptakan Sendiri.

Masih belum dapat poinnya.??

Kalau yang sudah dapat poinnya, saya ucapkan selamat, karena Anda sudah tahu sahabat terbaik Anda dimana!! Belajarlah bersahabat lebih erat dengan sahabat terbaik Anda tersebut.!!

Menurut Anda siapakah yang Anda ajak berbicara pertama kali setelah Anda bangun tidur??
Orang tua Anda?? Suami Anda?? Istri Anda?? Sahabat-sahabat Anda??
Coba pikirkan dulu.!!

Sudah??

Apakah pikiran kita sama?? Belum tentu.. :)

Oke, mari kita sinkronkan..
Menurut saya, orang tersebut adalah diri Anda sendiri. Pribadi Anda. Pikiran Anda.

Nah lho.. Jangan tanya kenapa deh..
Baca terus aja ya.. :)


Coba pikirkan, sebelum Anda mengucapkan, “selamat pagi ibu (bapak)”, “good morning honey”, atau yang lainnya kepada orang terdekat Anda. Pasti Anda akan berbincang-bincang terlebih dahulu dengan pikiran Anda. Betul tidak.??

Ketika Anda merenung, Anda mendengarkan Diri Anda berbicara.
Ketika Anda mandi, Anda mendengarkan Diri Anda berbicara.
Ketika Anda bercermin, Anda mendengarkan Diri Anda berbicara.
Ketika Anda makan, Anda mendengarkan Diri Anda berbicara.
Ketika Anda (…isi sendiri..), Anda mendengarkan Diri Anda berbicara.

Ketika Anda menginginkan sesuatu, tentu saja Diri Anda / Pikiran Anda akan bereaksi.
Semakin tinggi keinginan Anda, Diri Anda / Pikiran Anda akan bereaksi semakin keras.
Dengan halusnya, ia akan memberikan sejuta alasan untuk “menjatuhkan” Anda.
Karena Anda telah mengusik “kenyamanannya” dengan keinginan Anda.

Untuk berhasil, Anda harus bekerja sama dengan Diri Anda / Pribadi Anda tersebut.
Untuk berhasil, Anda harus sering-sering berbicara dengan Diri Anda / Pribadi Anda tersebut.

Tunjukkan bahwa keinginan Anda selaras dan akan membuat Diri Anda / Pribadi Anda juga senang.
Ya.. Anda harus meyakinkan Diri Anda / Pribadi Anda dengan segenap hati Anda.
Jika tidak, ia akan selalu berusaha men-sabotase Anda.

Jika ada sejuta Orang Hebat disekeliling Anda mengatakan bahwa
“Anda Tidak Terbatas..!!”
”Anda Dapat Melakukan Apa Pun Yang Anda Inginkan, Jika Anda Mau.!!”
dan sebagainya..

Tetapi jika ada satu orang saja yang tidak percaya dan mengatakan bahwa
”Tidak mungkin”, atau
”Apa pun yang dikatakan mereka bohong belaka.!!”, atau
“Apa yang dikatakan mereka hanya akan berhasil buat mereka saja.!! Tidak buatku.!!”
dan sebagainya..

Dan jika orang itu adalah Diri Anda / Pribadi Anda, saya yakin dan percaya seyakin yakinnya, bahwa Anda akan memilih pendapat Diri Anda / Pribadi Anda tersebut.

Ha.ha.. Saya dengar koq ada yang bertanya, “Kenapa, koq bisa begitu.??”

Sebuah jawaban sederhana, dari saya,
“Siapa lagi yang bisa Anda percayai selain sahabat terdekat Anda sendiri, yaitu Diri Anda / Pribadi Anda sendiri.??”

Nah, sekarang rahasia kecil ini sudah Anda ketahui.
Yuks, sama-sama dengan saya, kita masing-masing saling memberikan edukasi kepada Diri Saya (Anda) / Pribadi Saya (Anda), karena jika keinginan Saya (Anda) selaras dengan keinginannya, saya yakin Ia akan senang hati membantu Saya (Anda).

Masih sukakah Anda berbicara dengan Diri Anda sendiri untuk membatasi diri Anda sendiri.??
Masih sukakah Anda memilih untuk mengikuti nasihat-nasihat yang mengecilkan, dari pada nasihat yang membesarkan.??

Jawabannya, 100% merupakan pilihan sadar dan keputusan Anda sendiri.!!

No comments: